Senin, 08 Juli 2013

Juki The Scavenger – Game Kolaborasi Pengarang Komik & Game Dev Indonesia

Juki The Scavenger – Game Kolaborasi Pengarang Komik & Game Dev Indonesia
 | On 08, Jul 2013
Arsanesia, salah satu developer game asal Bandung yang biasanya mengeluarkan game di platform Java dan Symbian mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan pengarang komik untuk membuat game di platform mobile lainnya (iOS, Android & Windows Phone).
Adalah FazaMeonk pengarang komik “Si Juki” yang bekerja sama dengan Arsanesia untuk membuat game Juki The Scavenger. Bersamaan dengan itu mereka juga mengumumkan bahwa akan ada komik terbaru yaitu Si Juki Cari Kerja! pada acara Popcon Asia kemarin di JCC Senayan.
Walaupun belum diketahui secara pasti akan seperti apa game ini, namun dari screenshot dan juga video trailer saya menyimpulkan Juki The Scavenger mungkin akan bergenre endless runner. Kamu tentu saja berperan sebagai Juki yang memakai alat penyedot sampah. Tugas kamu selain berlari sejauh-jauhnya adalah mengumpulkan sampah yang berceceran di jalan.

Juki The Scavenger | Screenshot 2 Juki The Scavenger | Screenshot 1
Adam Ardisasmita, CEO dari Arsanesia menjelaskan bahwa dengan kolaborasi ini bisa membawa pengaruh di masyarakat Indonesia.
Sebenernya Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di Industri kreatif, tapi karena kurangnya dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, akhirnya karya-karya lokal kita ini jadi tersisih dan kalah dengan produk dari luar negeri.
Akhirnya yang terjadi adalah talenta berbakat kita lebih memilih untuk hijrah keluar negeri dimana karyanya lebih diapresiasi. Melalui kolaborasi ini, Kami berharap karya buatan dalam negeri seperti Si Juki ini bisa memberikan impact yang lebih besar dan bisa lebih diterima oleh masyarakat luas.
Sementara FazaMeonk, pengarang dari komik Si Juki menyatakan bahwa kolaborasi harus mempunyai visi yang sama namun dalam bidang yang berbeda agar bisa saling melengkapi.
Saya sadari bahwa dalam mengembangkan karya kreatif yang baik, kita harus berkolaborasi sebanyak-banyaknya dengan teman-teman kreatif yang mempunyai visi sama namun bidang berbeda, jadi bisa saling melengkapi, dan memperluas networking.
Juki The Scavenger, saat ini sedang dalam tahap uji coba dan rencananya akan melenggang di akhir bulan Agustus untuk iOS, Android & Windows Phone. Belum ada kejelasan untuk masalah harga untuk game ini. Semoga tidak terlalu mahal. Tunggu update dari saya selanjutnya, mungkin saya bisa mencoba game ini terlebih dahulu sebelum rilis.

0 komentar:

Posting Komentar